Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Kapolda Sulsel Beri Kuliah 7129 Maba UNM

Kapolda Sulsel Beri Kuliah 7129 Maba UNM

Written By komando plus on Rabu, 29 Agustus 2012 | 10.47.00

MAKASSAR - KOMANDO Plus : Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Mudji Waluyo SH,MM, memberi kuliah umum kepada 7129 orang mahasiswa baru di depan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Penyambutan Dan Orientasi Akademik Maba UNM tahun akademik 2012-2013 di Celebes Convention Centre Makassar, Rabu (29/8).

Dalam kuliah tersebut, Kapolda mengatakan tugas polisi itu sangat mulia sebab memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Dalam memberikan perlindungan, polisi wajib melakukan penegakan hukum atas perbuatan pelanggaran hukum atau tindak pidana.

Karena itu, Kapolda menekankan agar mahasiswa baru (Maba) khususnya yang menimba ilmu di UNM agar bertekad untuk dapat menjadi sarjana yang berkualitas dan tidak menjadi narapidana.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolda menjelaskan, bahwa sebanyak 7129 mahasiswa baru itu akan berproses selama empat tahun. Dan dalam berproses selama empat tahun itu tentu ada suatu dinamika. Yang mana dinamika ini harus diantisipasi.

“Jangan sampai dia berproses yang akhirnya tidak menjadi sarjana tapi menjadi narapidana,” ujar Kapolda sembari menambahkan bahwa pihaknya akan komitmen untuk memback-up mereka menjadikan sarjana dan pemimpin masa depan.

Kapolda bersama para Maba UNM berkomitmen untuk Maba tersebut mentargetkan perolehan nilai akhir Indeks Prestasi (IP) minimal tiga koma nol.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Aris Munandar, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk orientasi Maba yang lain jika dibanding dengan orientasi Maba universitas yang lain.

“Ini untuk menghindari ekses kekerasan dalam masa orientasi kampus sebagaimana yang terjadi selama ini,” kata Aris Munandar.

Seperti diketahui, mahasiswa UNM selama ini dikenal sebagai mahasiswa yang dipersiapkan sebagai tenaga pendidik dan kependidikan namun sering turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa dengan menutup jalan dan membakar ban bekas.

Informasi via BBM diperoleh dari Kabag Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Chevy Achmad Sopari, menyebutkan, jumlah mahasiswa UNM yang terlibat dalam aksi unjuk rasa selama tahun 2011 tercatat sebanyak lima ribuan orang. Sedangkan tahun 2012 tercatat sebanyak 7219 orang.

Hadir dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa tersebut selain para pejabat utama Polda Sulsel, Rektor UNM, Sekretaris Senat, juga para Pembantu Rektor (Purek) dan para Dekan Fakultas. Turun hadir Sekertaris Irjen Kementerian Pendidikan Nasional RI.

Sementara di luar gedung tampak sejumlah personil Kodam VII-Wrb turut melakukan penjagaan dan pengamanan. (iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________