An Nadzir Mawang Sambut Ramadhan Dengan Puasa - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , » An Nadzir Mawang Sambut Ramadhan Dengan Puasa

An Nadzir Mawang Sambut Ramadhan Dengan Puasa

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 14 Juli 2012 | 00.08.00

GOWA – KOMANDO Plus : Jika umumnya umat muslim menyambut Ramadhan dengan kegiatan rekreasi pada minggu terakhir, namun lain halnya dengan jamaah An Nadzir Mawang yang akan menyambut Ramadhan itu dengan berpuasa.

“Sudah menjadi budaya kita di sini (di An Nadzir Mawang, red) bahwa menyambut bulan suci Ramadhan itu dengan berpuasa, bukan dengan rekreasi atau hura-hura sebagaimana yang dilakukan orang lain,” ujar Ustad Rangka, pimpinan An Nadzir Mawang.

Ustad Rangka mengemukakan, jamaah An Nadzir akan memulai puasa pada Kamis (19/7/2012) meski sifatnya itu puasa menyambut Ramadhan.

Sebab menurut perhitungannya, pada hari Kamis tersebut terjadi perpindahan bulan dari Sya’ban ke Ramadhan sehingga pada kari Kamis itu sudah masuk Ramadhan tetapi tidak penuh. “Tapi itu baru perkiraan kita. Nanti kita lihat bagaimana perjalanan bulan ke depan. Siapa tahu Allah merubahnya,” tambahnya.

Dia menjamin, jika salah dalam menetapkan hari jatuhnya Ramadhan itu, maka sebagai pimpinan jamaah dirinya siap bertanggung jawab kepada Allah SWT dan membebaskan pengikutnya dari pertanggungjawaban kesalahan.

“Memang Islam seharusnya seperti itu, Harus ada pimpinan yang bertanggung jawab untuk jamaah yang dipimpinnya. Sebab Islam itu adalah jaminan keselamatan dunia dan akhirat,” ujarnya. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template