Busrah Buronan DPO Berhasil Ditangkap - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Home » , » Busrah Buronan DPO Berhasil Ditangkap

Busrah Buronan DPO Berhasil Ditangkap

Written By Admin Iskandar on Jumat, 06 Juli 2012 | 15.47.00

MAKASSAR - KOMANDO Plus : Lelaki Busrah SH,MH yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Nabire sejak empat tahun lalu serta tercatat dalam DPO Polda Sulsel sejak pekan lalu yang selama ini selalu lolos dari penangkapan, akhirnya tidak bisa lagi berkutik setelah berhasil dibekuk anggota Resmob Polda Sulsel, Jumat (6/7/2012).

Kabar tertangkapnya buronan kakap ini merebak menyusul terbitnya surat penangkapan atas dirinya yang ditandatangani langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Mudji Waluyo pekan lalu.

Busrah menjadi tersangka atas kasus dugaan penipuan yang dilaporkan balik oleh H. Arsyad Lasari sekitar satu setengah tahun yang lalu. Padahal sebelumnya, Busrah yang justru lebih duluan melaporkan H. Arsyad dengan tuduhan penipuan.

Setelah kasusnya itu bergulir selama sekitar satu setengah tahun di Polda Sulsel, Kapolda tampaknya gerah melihat kasus tersebut yang hanya jalan ditempat, lalu mengambil alih penanganannya dari Reskrim. Busrah yang selalu mangkir dari panggilan polisi yang hendak meminta keterangannya itupun diperintahkan untuk ditangkap dan dinyatakan masuk dalam DPO.

Sebelum berstatus tersangka di Polda Sulsel, Busrah menjadi terpidana berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 651K/Pidsus/2007 tanggal 01 Feberuari 2008 yang telah berkekuatan hukum tetap.

Namun saat akan dilakukan eksekusi, Busrah yang dipidana atas kasus kehutanan itu sudah tidak berada di dalam wilayah hukum pengadilan negeri (PN) Nabire sehingga menjadi buronan dan tercatat dalam DPO Kejari Nabire. (Berita terkait: Orang Ini Masih Dicari, edisi Selasa, 25/10/2011)

Kabid Humas Polda Sulsel, KBP Chevy Ahmad Sopari yang dikonfirmasi, Jumat (6/7/2012), membenarkan tertangkapnya buronan DPO itu. "Ya benar," jawab Chevy singkat melalui pesan blackberry massanger (BBM).
(Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template