Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » » Saggaf Saleh : “Tenaga Kerja Bidang Jasa, Itu Pekerja Informal”

Saggaf Saleh : “Tenaga Kerja Bidang Jasa, Itu Pekerja Informal”

Written By Admin Iskandar on Jumat, 08 Juni 2012 | 15.46.00


MAKASSAR – KOMANDO Plus : Kepala Dinas Nakertrans Sulsel, Drs. H.M. Saggaf Saleh MH, menyatakan tidak sependapat jika dikatakan orang yang bekerja menawarkan jasa pengurusan seperti di Samsat disebut sebagai calo. Dia lebih sependapat jika disebut sebagai pekerja informal.

“Tidak tepat jika disebut sebagai calo. Kata calo itu konotasinya tidak baik. Sedangkan mereka itu adalah tenaga kerja di bidang jasa pengurusan, lebih tepat jika disebut pekerja informal,” terang Saggaf Saleh yang ditemui di Samsat Makassar, Jumat (8/6), saat menunggui mobilnya di cek fisik terkait pengurusan STNK-nya yang tiba masa penggantian dan perpanjangan lima tahun.

Soal STNK mobilnya, mantan pejabat Samsat Makassar ketika masih bernama Dipenda Makassar Bagian Pajak itu mengaku memanfaatkan jasa pekerja informal (pengurus, red) untuk pengurusannya. Dia mengaku merasa sangat terbantu dengan kehadiran pekerja informal bidang jasa itu.

“Kalau saya sendiri yang mengurusnya, berapa waktuku yang terbuang sementara saya ini banyak pekerjaan. Dan kalau diuruskan itu lebih efisien, waktu penyelesaiannya juga cepat dan biaya tidak seberapa sebab pengurus itu tidak menetapkan jumlah tarif jasanya,” ujar Saggaf sembari menambahkan bahwa pemberian imbalan jasa pengurusan tidak ada aturan yang melarangnya sebab tergantung kesepakatan, dan itu wajar.

Terkait dengan nomor polisi mobilnya DD 65 SS yang tergolong nomor cantik atau pilihan, mantan Kadis Perhubungan Sulsel itu mengaku tidak ada masalah. Meski nomor polisi mobilnya itu yang seharusnya mengalami penggantian angka karena tiba masa penggantian STNK, namun nomor tersebut tetap tidak diganti dan tidak pula dipungut biaya.

“Tidak diganti nomornya dan saya juga tidak dimintai biaya, kode SS itu adalah Saggaf Saleh,” akunya. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________