Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Polda Sulselbar Terima Barang Hibah, Tak Salahi Aturan

Polda Sulselbar Terima Barang Hibah, Tak Salahi Aturan

Written By komando plus on Rabu, 06 Juni 2012 | 19.00.00

MAKASSAR – KOMANDO Plus : Sejumlah barang pemberian hibah dari beberapa kalangan masyarakat kepada Polda Sulselbar, adalah merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada Polda Sulselbar yang sementara melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penegasan itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulselbar dalam rilisnya melalui Kasubdit Min Regident Ditlantas, AKBP M. Rudy Syafiruddin S.IK, SH, dalam acara jumpa pers di kantor Ditlantas jalan A.P Pettarani Makassar, Rabu (6/6), bahwa barang hibah tersebut tak dapat dikatakan gratifikasi sebab tidak terkait dengan suatu kasus dan bukan diberikan kepada perorangan.

Dikemukakan, Polda Sulsel saat ini sedang melakukan pembenahan sarana dan prasarana termasuk cultur set dan maind set personel secara berkala namun terkendala oleh ketersediaan anggaran. Sementara di sisi lain, terdapat sejumlah warga masyarakat yang memiliki kemampuan financial ingin ikut berpartisipasi membenahi fasilitas pelayanan, dan mendukung upaya Polda Sulselbar untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Rudy Syafiruddin menjelaskan bahwa penerimaan barang hibah tersebut telah melalui mekanisme sebagaimana tertuang dalam surat edaran Kapolri Nomor: SE/6/V/2011 tanggal 27 Mei 2011 tentang Mekanisme Penatausahaan dan Pelaporan Hibah, serta tidak menyalahi Peraturan Menkeu RI Nomor: 191/PMK.05/2011 tentang Mekanisme Pengadaan Hibah.

“Tetapi apabila suatu saat nanti pemberi hibah tersangkut suatu kasus pidana, maka Polri tetap akan memperosesnya sesuai hukum yang berlaku,” tandas Rudy.

Sekedar untuk diketahui, beberapa hari yang lalu Polda Sulselbar menerima sejumlah barang hibah dari sejumlah kalangan warga masyarakat berupa dua puluh unit kendaraan roda dua, dua unit kendaraan roda empat, dan dua unit kendaraan go kart untuk digunakan sebagai fasilitas pelayanan masyarakat. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________