Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » An Nadzir Mawang Dukung Ketahanan Pangan Kodam VII-Wrb

An Nadzir Mawang Dukung Ketahanan Pangan Kodam VII-Wrb

Written By komando plus on Senin, 25 Juni 2012 | 09.36.00

GOWA – KOMANDO Plus : Jamaah An Nadzir Mawang kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan mendukung dan menerima tawaran kerjasama Kodam VII-Wrb untuk program ketahanan pangan masyarakat yang digagas Kodam.

Pimpinan jamaah An Nadzir melalui ustadz Ir. Lukman A. Bakti mengatakan pada prinsipnya An Nadzir Mawang menerima tawaran tersebut dan sangat mendukung program seperti itu sebab sejalan dengan aktivitas sehari-hari jamaah tersebut.

“Program itu merupakan salah satu kebutuhan masyarakat. Dan itu adalah upaya memelihara , menumbuh-suburkan dan melestarikan kehidupan alam lingkungan untuk kepentingan manusia yang sejalan dengan apa yang kita kerjakan di sini,” ujar Ustadz Lukman.

Sementara itu, Pangdam VII-Wrb, Mayjen TNI Muhammad Nizam, yang ditemui saat HUT Kodam, Rabu (20/6/2012) yang lalu, membenarkan adanya rencana kerjasama pihaknya dengan jamaah An Nadzir Mawang soal ketahanan pangan untuk masyarakat.

“Iya memang ada rencana kerjasama dengan jamaah itu soal program ketahanan pangan masyarakat. Dan itu sudah saya perintahkan untuk dikordinasikan,” ujar Pangdam saat itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pangdam telah mewajibkan anggotanya untuk menanam cabe minimal lima pohon setiap rumah dan tanaman sayuran lainnya yang merupakan kebutuhan rumah tangga sebagai realisasi program ketahanan pangan kesatuan Kodam. (Berita terkait: Pangdam VII-Wrb Wajibkan Anggotanya Tanam Cabe)

Pangdam juga menunjuk Batalyon Raider 700 dan Armed sebagai contoh yang telah melakukan penanaman cabe itu. Dan berharap menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya.

Sementara itu, jamaah An Nadzir Mawang saat ini mengelola puluhan hektar lahan baik lahan miliknya sendiri maupun lahan yang dikuasakan penggarapannya oleh sekolah tinggi penyuluh pertanian (STPP) Gowa. Mayoritas jamaah itu mengelola pertanian, perikanan, dan peternakan secara mandiri. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________