TNI - Polri Solid Di Sulselbar - Komando Plus
Headlines News :
Home » » TNI - Polri Solid Di Sulselbar

TNI - Polri Solid Di Sulselbar

Written By Admin Iskandar on Selasa, 24 April 2012 | 22.11.00

MAKASSAR - KOMANDO Plus : Meski hubungan TNI dengan Polri agak mengalami gesekan yang terjadi di daerah lain karena ulah oknum anggotanya, namun di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) justru terlihat semakin solid.

Hubungan yang solid itu "diikrarkan" oleh para petinggi dari TNI baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut serta Kapolda Sulselbar dalam acara silaturahim bertema "melalui silaturahim kita tingkatkan solidaritas TNI dan Polri dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif" yang digelar oleh Polda Sulselbar, Selasa (24/4) malam.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Mudji Waluyo dalam sambutannya mengatakan, hendaknya kita memiliki rasa malu atas insiden yang terjadi di Gorontalo yang melibatkan oknum anggota TNI dan Polri namun menyeret nama masing-masing institusi.

Menurut Kapolda, kejadian di Gorontalo itu jangan sampai terjadi di Sulsel.

Kapolda juga mengajak para petinggi dari tiga angkatan untuk sama-sama lebih meningkatkan kepekaan terhadap anggotanya yang mengalami suatu masalah untuk dibantu dicarikan solusi. "Jangan sampai anggota mencari solusinya sendiri. Unsur pimpinanlah yang mencarikan solusinya agar tidak terjadi apa yang tidak diharapkan seperti yang terjadi di Gorontalo," ujarnya.

Begitu juga Pangdam VII Wirabuana diwakili Kasdam menyampaikan pesan Pangdam yang berharap agar hubungan antara TNI dan Polri senantiasa terbangun dan terjalin dengan
solid agar senantiasa tercipta situasi keamanan masyarakat yang semakin kondusif.

Meski hujan deras yang mengguyur saat berlangsungnya acara tersebut namun tidak menyurutkan semangat kebersamaan dan keakraban para personil ketiga angkatan TNI dan Polri tersebut. Semangat kebersamaan dan keakraban itu tampak terlihat saat acara makan bersama di samping kolam tambak ikan dibawah gujuran air hujan di malam hari.

Sekedar untuk diketahui, adanya kolam tambak ikan itu sendiri yang dimiliki oleh Polda Sulselbar adalah atas inisiatif dan usulan dari Pangdam VII Wirabuana. "Kolam ini sendiri saya adakan atas 'wangsit' dari beliau bapak Pangdam," kata Kapolda.

Acara silaturahim itu dihadiri oleh Kapolda Sulselbar, Pangdam VII Wirabuana diawakili Kasdam, Pangko Ops II, Pangkosek, serta Danlantamal dan masing-masing mengikutsertakan seluruh jajarannya. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template