Mahfud MD Nyatakan Eksistensi Negara Terancam - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Mahfud MD Nyatakan Eksistensi Negara Terancam

Mahfud MD Nyatakan Eksistensi Negara Terancam

Written By Admin Iskandar on Minggu, 01 April 2012 | 20.30.00

KOMANDO Plus : Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyebutkan ada ancaman terhadap eksistensi negara. Salah satunya tampak dalam ribut-ribut penaikan harga bahan bakar minyak.

"Dalam ribut-ribut tersebut tampak polarisasi politik antara dewan dan pemerintah," ungkapnya dalam diskusi publik di Universitas Atmajaya Yogyakarta, seperti ditulis metrotvnews.com, Ahad (1/4) .

Dikatakan, polarisasi politik antara DPR dan pemerintah memang biasa dalam demokrasi. Namun, yang menjadi ancaman adalah polarisasi politik antara pemerintah pusat dan daerah.

Pasalnya, dari daerah muncul ancaman menolak (disobidience) apabila pemerintah menaikkan harga BBM. Menurutnya, perbedaan tersebut seharusnya tidak dilakukan dalam perang terbuka karena siapapun atau apapun isunya tidak baik bagi negara.

Pembangkangan semacam itu terjadi di banyak daerah karena pemerintah tidak dipercaya. Dari disobidience tersebut kemudian muncul ancaman disorientasi. Pasalnya, orientasi pemimpin soal konstitusi, ideologi, hingga penegakan hukum, juga tidak jelas dan tegas arahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Atmajaya Yogyakarta Maryatmo, mengatakan Indonesia memang membutuhkan pemimpin yang transformatif. Yakni, seorang pemimpin transformatif yang harus mampu membawa tujuan-tujuan masyarakat sesuai dengan visi dan misi tujuan bersama.

"Pemimpin transformatif harus mampu meyakinkan seluruh bangsa, kepentingan bersama lebih penting daripada kepentingan individu," ungkap sang rektor. (metrotvnews.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template