Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , » Upaya Atasi Kemacetan Lalulintas Dengan Imbauan Kedisiplinan

Upaya Atasi Kemacetan Lalulintas Dengan Imbauan Kedisiplinan

Written By Admin Iskandar on Kamis, 01 Maret 2012 | 15.31.00

MAKASSAR – KOMANDO Plus : Jumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat atau lebih, tidak sebanding dengan jumlah infrastruktur jalan yang tersedia. Karena itu, tidak ada pilihan lain yang dapat kita lakukan untuk mengurangi kemacetan lalulintas selain meningkatkan kedisiplinan berlalulintas.

Begitu kalimat yang terdengar melalui pengeras suara dari mobil patroli Satlantas Polrestabes Makassar saat bergerak menyisir sepanjang jalan AP. Pettarani yang diketahui sebagai salah satu jalur padat kendaraan dan sarat dengan kemacetan di Makassar, Kamis (1/3).

Selain himbauan meningkatkan kedisiplinan berlalulintas sebagai upaya mengurangi kemacetan, pihak Satlantas juga melakukan rekayasa penutupan dan pengalihan jalur pada ruas jalan tertentu.

Sementara itu, masih terdapat jalan di kota makassar yang kondisinya rusak berat padahal jalan tersebut dapat dijadikan jalan alternatif sebagaimana kondisi jalan Anggrek yang terletak di pinggran kanal samping kantor camat Panakkukang (Berita terkait: Jalan Anggrek Rusak Berat).

Dan bila kondisi jalan Anggrek itu baik, maka kemacetan di jalan Toddopuli Raya dapat berkurang karena jalan samping kanal tersebut menjadi jalan alternatif. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________