Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Hari K3 Sulsel Sukses Tanpa Dana Pemerintah

Hari K3 Sulsel Sukses Tanpa Dana Pemerintah

Written By komando plus on Kamis, 01 Maret 2012 | 15.33.00

MAKASSAR – KOMANDO Plus : Ternyata kegiatan seremonial pemerintah dapat saja berlangsung sukses walau pendanaannya tidak mesti disiapkan melalui APBD atau APBN.

Sebagaimana halnya pada pelaksanaan peringatan bulan K3 (Kesehatan, dan Keselamatan Kerja) tingkat prov. Sulsel tahun 2012 yang dilaksanakan di PT. Pelindo Makassar, Rabu (29/2), yang diikuti peserta seribu orang dapat terselenggara tanpa suntikan dana APBD atau APBN.

Kepala Seksi Normatif Tenaga Kerja Bidang Pengawasan Disnakertrans Sulsel, Giawan SH, MH, selaku salah seorang unsur panitia pelaksana yang ditemui mengemukakan, penyelenggaraan peringatan bulan K3 tersebut sama sekali tidak menggunakan dana pemerintah. Bahkan pihak panitia yang diketuai Kepala Bidang Pengwasan Disnakertrans Sulsel itu tidak mengelola dana penyelenggaraan.

“Kita hanya memfasilitasi mereka (peserta bulan K3). Dan mereka sendiri yang berbagi peran untuk mengadakan apa yang dibutuhkan dalam kegiatan itu. Misalnya KIMA mengadakan bibit pohon, PLN yang mendatangkan peserta dari Surabaya lengkap dengan alat-alat pameranya, PT Angkasa Pura lain juga perannya, begitu juga Semen Tonasa dan Trans Studio dan yang lainnya sama-sama mengambil peran yang berbeda,” jelas Giawan.

"Dan kegiatan peringatan bulan K3 tahun 2012 ini adalah tahun yang ke lima dengan sistim pengelolaannya yang seperti itu," tambahnya.

Sebelumnya, Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Sulsel selaku Ketua Panitia, Drs. Hasman Mansyur SH,MH, yang ditemui mengatakan, pada kegiatan tersebut akan ada pameran K3, seminar K3, serta aksi sosial berupa aksi donor darah, pemeriksaan kesehatan bagi pekerja, aplikasi program go green berupa penanaman pohon di tempat kerja, serta gerak jalan sehat. (Isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________