Pilot Sering Nyabu, Lion Air Harus Tanggung Jawab - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Pilot Sering Nyabu, Lion Air Harus Tanggung Jawab

Pilot Sering Nyabu, Lion Air Harus Tanggung Jawab

Written By Admin Iskandar on Minggu, 05 Februari 2012 | 09.03.00

Anggota Komisi V DPR mendesak Direktorat Perhubungan untuk memberikan peringatan keras kepada maskapai penerbangan Lion Air, terkait kembali ditangkapnya pilot maskapai tersebut karena mengkonsumsi narkoba.

JAKARTA - KOMANDO Plus : "Ini sudah berulang kali terjadi, ini menunjukkan ada yang tidak beres dengan manajemen pembinaan kru Lion Air. Jangan dilokalisir hanya persoalan moral pilot saja, maskapai harus ikut bertanggung jawab atas kejadian ini. Dirjen Perhubungan harus memberikan peringatan keras kepada Lion," jelas anggota Komisi V DPR dari Fraksi PPP, Muhammad Arwani Thomafi, Sabtu (4/2/2012).

Dia juga mendesak manajemen Lion Air khususnya yang menangani bidang pembinaan kru, untuk diaudit. Selain itu politisi PPP ini juga mendesak untuk perlunya dilakukan pengecekan kesehatan termasuk tes urine dan narkoba kepada kru Lion Air setiap menjelang terbang. Sementara untuk pilot yang tertangkap, harus dicopot lisensi pilotnya.

"Ini sudah mengkhawatirkan. Dimana jaminan keselamatan para penumpang? Ini semakin menegaskan ada problem besar terkait aspek keselamatan transportasi di negara ini. Naik Angkot takut diperkosa, jalan kaki takut ditabrak mobil, naik kereta diatas gerbong, ini naik pesawat, eh pilotnya nyabu," ucapnya.

Muhammad Arwani Thomafi juga mengatakan Komisi V akan memanggil lagi pihak Lion Air dan Menhub. "Kemarin sudah kita panggil terkait nyabu yang pertama," ucapnya. [bay-IC]

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template