Gubernur : Garuda Tungggu Perpanjangan Landasan Pacu 2.500 Meter - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Gubernur : Garuda Tungggu Perpanjangan Landasan Pacu 2.500 Meter

Gubernur : Garuda Tungggu Perpanjangan Landasan Pacu 2.500 Meter

Written By Admin Iskandar on Jumat, 20 Januari 2012 | 23.03.00

MAMUJU - KOMANDO Plus : Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H.Anwar Adnan Saleh, mengemukakan, pihak maskapai penerbangan Garuda belum tertarik masuk ke Bandara Tampapadang, Mamuju, sebab masih menunggu perpanjangan landasan pacu hingga 2.500 meter.

"Pihak maskapai Garuda sebenarnya memiliki niat untuk membuka rute penerbangan ke Mamuju. Namun, mereka baru mewujudkan rencana itu setelah panjang landasan pacu telah mencapai 2.500 meter," kata Anwar Adnan Saleh di Mamuju.

Menurut gubernur, pemerintah tetap bertekad agar pembangunan landasan pacu ini bisa ditingkatkan sehingga kelak Bandara Tampapadang ini juga bisa disejajarkan dengan bandara provinsi yang lain.

"Saat ini landasan pacu cukup standar karena telah memiliki panjang 2.250 meter dari kondisi sebelumnya 2.040 meter. Bukan cuma itu kita sudah melakukan perluasan dengan lebar sekitar 45 meter," ungkap gubernur.

Ia mengatakan, pembangunan landasan pacu juga telah memadai karena didukung ketebalan landasan pacu dengan ukuran sekitar 34 FCT/120.000 LBS. Jadi, ini sangat memadai untuk jenis pesawat berbadan lebar.

Gubernur juga mengatakan, layanan penerbangan di Mamuju masih sangat terbatas atau hanya satu jenis pesawat saja dengan rute Mamuju ke Makassar.

Olehnya itu kata dia, Pemprov Sulbar akan terus melakukan upaya agar landasan pacu ini diperpanjang menjadi 2.500 meter.

Selain perbaikan landasan pacu, kata dia, pembangunan afron juga terus ditingkatkan.

"Saat ini pesawat telah bisa diparkir hingga lima armada pesawat berbadan lebar. Kondisi afron saat ini masih perlu perluasan," jelasnya.

Kondisi penumpang yang memanfaatkan jasa penerbangan kata dia, dari waktu ke waktu terus meningkat sehingga terkadang ada penumpang yang tidak dapat terlayani.

"Perlu ada penambahan jumlah armada pesawat ke Mamuju karena saat ini sudah tidak sebanding dengan jumlah penumpang yang memanfaatkan jasa perjalanan udara," ujar dia. (Sudir)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template