Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » FKPM Tamamaung Dikunjungi Polda Sulsel

FKPM Tamamaung Dikunjungi Polda Sulsel

Written By komando plus on Jumat, 27 Januari 2012 | 17.02.00

FKPM kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Kota Makassar Sulsel, tampaknya mendapat perhatian dari pihak Polda Sulsel. AKBP Sumartiwi menilai, FPKM ini sudah mirip-mirip dengan sistim perpolisian di Jepang.

MAKASSAR – KOMANDO Plus : Keberadaan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) di kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Kota Makassar Sulsel, tampaknya cukup memberi kontribusi untuk membantu kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah itu.

Selain memiliki posko bantuan komunikasi, serta mobil patroli keliling, juga anggotanya senantiasa stand by untuk mengendalikan komunikasi di udara. Dan yang lebih menarik, sebab mobil yang diadakan secara pribadi yang digunakan sebagai armada patroli keliling, mobil tersebut juga difungsikan untuk kepentingan sosial dan bersifat gratis.

Maka tak heran jika pihak Polda Sulsel melalui Subid Polmas Binmas berkenan meninjau FKPM yang terletak di Jl. Pettarani III Makassar itu.

Kasubid Polmas Binmas, AKBP Sumartiwi, disertai rombongannya yang datang berkunjung ke markas FKPM tersebut, Jumat (27/1), menilai, FKPM ini mirip-mirip dengan sistim perpolisian masyarakat yang ada di Jepang.

“Ini sudah mirip-mirip dengan sistim perpolisian masyarakat yang ada di Jepang,” kata Sumartiwi kepada wartawan.

Di depan puluhan anggota FKPM yang datang dari beberapa wilayah, Sumartiwi mengatakan kunjungannya itu merupakan bentuk silaturahim serta untuk lebih mendekatkan antara kepolisian dengan masyarakat, sekaligus sebagai upaya meningkatkan pembinaan perpolisian masyarakat.

Sumartini menambahkan, ketentraman dan ketertiban masyarakat adalah merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga untuk menanggulanginya, tidak cukup hanya dengan melalui upaya kepolisian melainkan dibutuhkan peranserta yang aktif dari masyarakat. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________