Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Memacu Naker Makassar Tingkatkan Produktifitas

Memacu Naker Makassar Tingkatkan Produktifitas

Written By komando plus on Senin, 05 Desember 2011 | 12.25.00

MAKASSAR – KOMANDO Plus : Pemerintah provinsi Sulsel melalui Balai UPTD Disnakertrans Sulsel terus memacu kemampuan warga masyarakat dari kalangan pengusaha kecil sebagai tenaga kerja (naker) untuk meningkatkan produktifitasnya.

Balai UPTD Disnakertrans Sulsel berkerja sama dengan pemerintah kota Makassar melalui Lurah Malimongan Tua kecamatan Wajo menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja, Senin (5/12) di kelurahan Malimongan Tua.

Kepala Balai UPTD Disnakertrans Sulsel diwakili Andi Bulan mengatakan, pelatihan tersebut dimasudkan untuk memberi pengetahuan kepada peserta agar mampu memanage dan menganalisa sendiri usahanya, sehingga diharapkan mampu meningkatkan produktifitasnya.

Sedangkan Lurah Maimongan Tua, H. Emil Yudiyanto Tadjuddin SE,M.Si, mengatakan, sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai UPTD Disnakertrans Sulsel.

Sebab di wilayah kecamatan Wajo khususnya di kelurahan Malimongan Tua, selain warga keturunan yang menyelenggarakan kegiatan usaha, juga terdapat cukup banyak warga masyarakat yang bekerja sebagai pengusaha kecil. “Mereka memang membutuhkan bimbingan dan pembinaan untuk mengembangkan usaha mereka,” kata Emil.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yang diikuti oleh empat puluh orang pelaku ekonomi kategori pengusaha kecil se kota Makassar, dimulai Senin dan berakhir pada hari Rabu (8/11). (Isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________