Eks Terminal Toddo Puli Akan Difungsikan Klinik Mengemudi - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Eks Terminal Toddo Puli Akan Difungsikan Klinik Mengemudi

Eks Terminal Toddo Puli Akan Difungsikan Klinik Mengemudi

Written By Admin Iskandar on Selasa, 06 Desember 2011 | 20.37.00

MAKASSAR - KOMANDO Plus : Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulselbar akan memfungsikan lahan eks terminal Toddo Puli yang terletak di jalan Toddo Puli Raya kecamatan Panakkukang Makassar sebagai klinik mengemudi. Klinik tersebut nantinya akan berguna sebagai wadah latihan dan ujian mengemudi maupun mengendara bagi pemula.

Terkait hal itu, pihak Ditlantas Polda Sulselbar telah melakukan kajian dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota Makassar untuk mewujudkan rencana tersebut.

Hal itu dikemukakan Dirlantas, Komber Pol. Yudi Amsyah saat menggelar coffe morning di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard Panakkukang, Selasa (6/12/11).

"Kita ingin agar masyarakat punya wadah untuk bisa belajar mengemudi dan tentunya sebagai sarana sosialisasi agar mereka taat berlalulintas," kata Dirlantas yang didampingi Wakasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Ismail Husein, dan Kasi BPKB Polda Sulsel, Kompol Yayat Ruhiyat.

Dirlantas mengatakan, klinik mengemudi itu nantinya akan diprioritaskan bagi pengendara roda dua dan pengemudi roda empat. "Eks terminal itu cukup luas dan tempatnya yang strategis. Dari pada menjadi lahan kosong, akan lebih baik jika digunakan untuk hal yang bermanfaat," jelasnya.

Saat ini, sebagian tempat di eks terminal itu hanya digunakan untuk menampung kendaraan yang mengalami kecelakaan lalulintas. "Di sana juga ada unit lakalantas yang sementara meminjam bangunan di sisi eks terminal. Dan juga nantinya akan ada sekolah mengemudi dan simulator. Kita harapkan bisa segera direalisasi klinik mengemudi tersebut," tandasnya sembari mengatakan bahwa sementara mencari sponsor untuk mewujudkannya.

Selain itu, Dirlantas juga mengungkapkan bahwa penggunaan lajur kiri kendaraan sepeda motor akan kembali diefektifkan penerapannya.

“Kanalisasi kendaraan tertentu akan kita kaji lagi untuk diterapkan. Sebab kesemrawutan penggunaan lajur oleh pengendara motor dan pengemudi mobil menyebabkan kerawanan kecelakaan lalulintas.” tambah Yudi. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template