Atlit Nasional Bulutangkis Bakal Betarung Di Makassar - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Atlit Nasional Bulutangkis Bakal Betarung Di Makassar

Atlit Nasional Bulutangkis Bakal Betarung Di Makassar

Written By Admin Iskandar on Rabu, 07 September 2011 | 22.21.00

MAKASSAR - KOMANDO Plus : Sejumlah pe bulutangkis ternama Indonesia dipastikan akan berada di kota Makassar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya masing-masing pada ajang Sirkuit Nasional Bulutangkis regional-8 tahun 2011.

Ajang yang akan digelar pada tanggal 17 hingga 22 oktober ini rencananya akan dihadiri oleh sejumlah pemain bintang seperti Vita Marissa, Nadya Melati, Adnan Fauzi, Tri Kusumawardana serta sejumlah nama–nama top lainnya.

"Mereka adalah bagian dari 700 atlet yang akan berlaga pada turnamen berhadiah total Rp 205 juta. Jumlah hadiah yang menggiurkan ini menjadi salah satu daya tarik bagi para pemain bintang tersebut untuk tidak melewatkan ajang ini," kata Haruna Hamid, Ketua Panitia Pelaksana Sirkuit nasional Bulutangkis regional 8 tahun 2011 di kantor Walikota Makassar, Eabu (7/9).

Haruna bertemu dengan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, untuk membicarakan persiapan terakhir pelaksanaan even ini. Dalam struktur kepanitiaan, Ilham menempati posisi sebagai penasehat.

Haruna menjelaskan bahwa ajang ini merupakan agenda rutin dari Pengurus Besar Persatuan bulutangkis seluruh Indonesia (PB PBSI) dan menjadi salah satu even bergengsi yang dilaksanakan selain kejurnas. "Sejumlah atlet dari negera lain seperti Malaysia, Singapura juga dipastikan akan ikut berlaga di Makassar,“ katanya lagi.

Dalam pertemuannya dengan Ilham, sejumlah persiapan pelaksanaan terlihat dibahas dengan serius. "Saat ini dua lapangan yakni GOR Sudiang serta GOR Sungguminasa sudah siap untuk digunakan pada pertandingan mendatang," imbuh Ilham.

MenurutKetua Nasdem Sulsel ini, tampilnya Makassar sebagai tuan rumah harus dimanfaatkan oleh seluruh atlet yang ada di Sulsel untuk menimbah ilmu sekaligus menunjukkan permainan terbaiknya. "Banyak atlet dari klub–klub terkenal yang menjadi lawan tanding pemain–pemain kita, tentunya ini kesempatan emas untuk menimbah ilmu sebanyak–banyaknya," kata Ilham.

Menurut pengalaman, sebelumnya even serupa sudah dua kali digelar di kota Makassar, yakni pada tahun 2007, 2009, serta tahun 2011 ini adalah yang ke tiga kalinya.

Selain untuk memburu hadiah yang menggiurkan, para atlet nasional juga memanfaatkan momen ini untuk berburu poin sebagai modal untuk ikut seleksi nasional yang akan digelar bulan Desember mendatang. (Hmz)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template