Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Hari Pertama Ngantor, Walikota Makassar Sidak SKPD

Hari Pertama Ngantor, Walikota Makassar Sidak SKPD

Written By komando plus on Senin, 05 September 2011 | 22.01.00

MAKASSAR – KOMANDO Plus : Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jajaran Pemkot Makassar, Senin (5/9). Sidak dilakukan dalam rangka memantau kehadiran staf PNS pada hari pertama masuk kerja setelah seluruh pegawai menikmati hari libur selama sembilan hari pascalebaran Idul Fitri.

Dalam tour sidaknya, Wali Kota didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sittiara. Dalam sidak tersebut, Wali Kota langsung meminta daftar absensi pegawai dan mengeceknya.

Pemantauan pertama dilakukan di Kantor Camat Makassar Jl Gunung Nona. Di kantor tersebut semua staf hadir. Sementara di Sekretariat DPRD Makassar, dari 120 staf termasuk honorer, ada 4 staf dinyatakan alpa tanpa keterangan.

Sedang di Kantor Camat Rappocini Jl Teduh Bersinar, dua staf tidak masuk karena sakit. Kantor Catatan Sipil satu orang absen dari 140 pegawai. Dan di lingkup sekretariat daerah, dari 1064 jumlah pegawai, sebanyak 46 staf belum masuk kantor tanpa keterangan.

Wali Kota juga meninjau Dinas Kesehatan dan Kantor Inspektorat, dan SMA Negeri 2 Makassar. Namun semua staf dinyatakan hadir. Selain Sittiara, turut pula Kabag Humas, Mukhtar Tahir, Kabag Umum Kasim Wahab, dan Kabag Protokol Aswis Badwi.

Dari hasil pantauan itu, Wali Kota Ilham menyimpulkan bahwa kesadaran pegawai cukup tinggi pada hari pertama masuk kerja. Dan semua jajaran menjalankan tugas dengan normal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Adapun beberapa staf yang belum masuk kantor pada hari pertama ini, Wali Kota akan memberikan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 1999, dimulai dari teguran, penurunan pangkat hingga sanksi terberat adalah pemberhentian sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ilham juga menjelaskan bahwa pada hari pertama masuk kerja, sekertaris daerah kota Makassar tidak masuk kantor. “Beliau sudah meminta ijin pada kami untuk berangkat ke Australia menghadiri acara wisuda anaknya yang tahun ini lulus strata dua di Murdoch University, pearth,“ jelas Ilham saat dimintai keterangan usai memimpin upacara di halaman kantor walikota Makassar Jl. Balaikota. (Hmz)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________