Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Minggu, Jama'ah An Nadzir Mawang Mulai Puasa

Minggu, Jama'ah An Nadzir Mawang Mulai Puasa

Written By komando plus on Sabtu, 30 Juli 2011 | 23.00.00

Jama'ah An Nadzir Mawang kabupaten Gowa Sulawesi Selatan memastikan akan memulai puasa pada Minggu (31/7). Namun menurutnya, puasa pada hari Minggu tersebut adalah puasa yang sifatnya menyambut 1 Ramadhan. Sedangkan puasa 1 Ramadhan 1432 H penuh dimulai pada hari Senin (1/8).

GOWA - KOMANDO Plus : Penetapan puasa Ramadhan tersebut disampaikan oleh Uztad Rangka Hanong di depan jama'ahnya. Menurut pemimpin jama'ah An Nadzir yang kerap dipanggil Abah oleh jama'ahnya itu, bahwa 1 Ramadhan sesungguhnya jatuh pada hari Minggu (31/7) pukul 09.00 pagi.

Kemudian pada pukul enam, tujuh, dan delapan pagi di hari Minggu itu, masih termasuk bulan Sya'ban. Nanti setelah lewat pukul sembilan baru masuk 1 Ramadhan penuh.

"Pada hari Ahad (31/7) kita sudah berpuasa menyambut Ramadhan. Nanti hari Senin (1/8) baru kita berpuasa 1 Ramadhan. Sebab pada hari Ahad itu masih ada bulan Sya'ban hingga pukul sembilan pagi, nanti pada hari Senin baru masuk bulan Ramadhan penuh," kata Abah.

Perhitungan penanggalan 1 Ramadhan menurutnya, berdasarkan penggabungan tiga metode yakni Ru'yat, Hisab, dan fenomena alam. Maka pada hari Minggu (31/7) pagi nanti, akan ada jamaah An Nadzir yang akan memantau pergerakan air pasang di laut di daerah pantai kecamatan Galesong kab. Gowa.

Jama'ah ini pula selain memastikan dirinya sebagai pengikut Imam Mahdi, juga adalah perintis jalan dari pada sang Imam akhir jaman itu sendiri. (Iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________