PERIKSA "KORUPTOR" PROYEK PENGASPALAN - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » PERIKSA "KORUPTOR" PROYEK PENGASPALAN

PERIKSA "KORUPTOR" PROYEK PENGASPALAN

Written By Admin Iskandar on Selasa, 29 Maret 2011 | 18.00.00

BONE - KOMANDO plus : Pekerjaan Rehabitasi Pemeliharaan Jalan Pengaspalan ( HOTMIX ) Yang dimenangkan oleh PT Cabalu Utama Konstruksi dikabupaten Bone ada 18 ruas jalan dikerjakan dengan nilai anggaran kurang lebih Rp 3,8 milyar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Pelaksanaan proyek mulai dikerjakan pada tanggal 10 mei 2010 dan berakhir pada tanggal 5 november 2010 denngan no kontrak 10/kont/ppik-dak/bm/v/2010 tertanggal 10 mei 2010.

Namum ironisnya pekerjaan hotmix yang dilakukan pada beberapa ruas jalan seperti yang terdapat di Kecamatan Tanete Riattang, jalan Hos Cokroaminoto, jalan Salak, jalan Lapatau, jalan Andalas, jalan Langsat serta jalan Pramuka dan beberapa jalan lainnya, hanya berselang setelah beberapa hari diaspal pekerjaan tersebut sudah hancur dan berkubang, ada dugaan kalau pekerjaan pengaspalan yang dilakukan oleh PT Cabalu Utama Konstruksi hanya asal asalan saja, selain hesil pekerjaan yang berkualitas rendah, juga molor dari jadwal yang telah disepakati.

"Sangat disayangkan jika jaman sekarang ini masih ada perusahaan yang tidak profesional mengerjakan proyek besar yang hanya mengejar keuntungan besar," ujar salah seorang kontraktor yang minta namanya tidak dimediakan.

Ketika KOMANDO melakukan konfirmasi kepada Direktur PT Cabalu, salah seorang pelaksana proyek yang mengaku bernama A. Awaluddin alias H. Pipi, mengatakan "Silahkan lihat sendiri," sambil menunjuk ke obyek pekerjaan yang ada di depan wartawan yang sementara dalam tahap pemeliharaan namun tetap saja hasinya jelek karena dasar aspal yang dipergunakan tidak berkwalitas dan tidak sesuai dengan bestek.


Kepala Dinas PU dan Sumber Daya Air Kabupaten Bone tidak berada ditempat saat hendak dikonfirmasi, namun menurut Ir Muh Tahir, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU dan PSDA, mengatakan,
biasanya kerusakan terjadi pada pengaspalan karena ada kemungkinan dipengaruhi oleh struktur tanah yang kurang bagus, kondisi jalan saat diaspal dan pencampuran material aspal yang kurang bagus.

Diminta kepada pihak-pihak terkait penegak hukum meninjau proyek pengaspalan hotmix dan beberapa proyek lainnya yang terdapat di kabupaten Bone sebab disinyalir sarat dengan KKN. (Invest-Komando)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template